NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) tahun 2012 NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) tahun 2012 ~ Sebuah data yang saya tulis dan saya peroleh, semoga bisa dimanfaatkan oleh pembaca semua

Slideshow

Thursday, December 29, 2011

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) tahun 2012


Setelah melihat situs http://nisn.dapodik.org/ yang digunakan untuk melihat data NISN siswa, ternyata ada pemberitahuan perubahan alamat NISN. Ini adalah link NISN yang terbaru. Dan dibawah ini adalah surat pemberitahuannya. Saya copas dari link http://nisn.dapodik.org/:


Kepada para pengguna dan operator DAPODIK se-Indonesia yang kami hormati,

Sehubungan dengan surat edaran no. 1980/P3/TP/2011 tanggal 14 September 2011 dari PDSP Kemdiknas perihal pemberitahuan pelayanan Sistem Layanan DAPODIK versi terbaru.

Kami menyampaikan bahwa layanan pada situs Dapodik.org akan ditutup pada tanggal 1 Januari 2012 pukul 00.01 WIB nanti. Untuk selanjutnya para pengguna dan operator Dapodik akan dilayani oleh PDSP Kemdiknas melalui situs http://data.kemdiknas.go.id/ , http://nisn.data.kemdiknas.go.id dan http://npsn.data.kemdiknas.go.id.

Informasi lebih lanjut perihal layanan Dapodik terbaru dapat menghubungi PDSP atau Pusat Informasi dan Humas Kemdiknas di:
Call Center : 177
Email : pengaduan@kemdiknas.go.id atau pdsp@kemdiknas.go.id

Informasi lebih lanjut perihal akses jaringan ke layanan Dapodik terbaru melalui Jardiknas/SchoolNet dapat menghubungi Pustekkom di:
Call Center Helpdesk : 021-500005
Email : helpdesk@kemdiknas.go.id

Berkenaan rencana penutupan layanan ini, kami menghimbau kepada seluruh operator untuk mencadangkan (backup) seluruh data NISN dan NPSN tingkat dinas atau sekolah masing-masing yang disediakan pada menu unduh laporan di web operator Dapodik.org sebelum batas waktu akhir penutupan pada tanggal 1 Januari 2012. Saat ini Layanan Publik Dapodik masih tetap dibuka sebagai masa transisi dan pelayanan transaksi EDS Online hingga 31 Desember 2011.

Tim Dapodik.org mengucapkan banyak terima kasih tiada hingga atas segala dukungan dan kerjasama seluruh komunitas Dapodik.org se-Indonesia untuk berperan aktif mengoperasikan Dapodik dengan penuh semangat gotong royong dan kemandirian sejak 2006 sd 2011.

Apa yang selama ini kita jaga, rawat dan perjuangkan pada Dapodik telah berhasil membuktikan bahwa Dapodik adalah contoh nyata Layanan Publik bukan sekedar Layanan Birokrasi. Selain itu, kebersamaan kita juga telah berhasil mewujudkan bahwa pola pendataan skala mikro/individu basis digital elektronik online real time skala nasional terbukti lebih efektif, efisien, interkatif, dan berkesinambungan dengan biaya sangat murah/rendah dibanding pola pendataan skala makro/kolektif kuisoner basis komputer offline.

Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan dan kesalahan pada pelayanan dari kami selama ini. Semoga dengan sistem terbaru nantinya Dapodik tetap bertahan sebagai Layanan Publik yang semakin baik dan lancar bukan sekedar sebagai Layanan Birokrasi semata.

Hormat kami,
Tim Admin Dapodik.org

informasi dari Tim Admin Dapodik.org

1 comments:

good article, very useful information for me