Tips : Block Private Number, Hidden Number & SMS Spam Tips : Block Private Number, Hidden Number & SMS Spam ~ Sebuah data yang saya tulis dan saya peroleh, semoga bisa dimanfaatkan oleh pembaca semua

Slideshow

Saturday, December 1, 2012

Tips : Block Private Number, Hidden Number & SMS Spam


Salah satu hal yang menjengkelkan selain email spam adalah spam-spam sms maupun spam call dari private/hidden number. Kejengkelan ini bisa bertambah-tambah karena biasanya layanan call via private number tersedia namun sulit meminta provider memberikan data mengenai pelakunya.



Pekerjaan saya sehari-hari biasanya mengantisipasi dan mencegah spam email karena memang saya biasanya menangani email server. Untuk email mekanisme blocknya lebih mudah karena kita bisa mengatur sendiri rule maupun antisipasi terhadap spam yang masuk. Untuk SMS dan telepon spam, sebenarnya jauh lebih mudah jika pihak provider menggunakan kemampuannya untuk melakukan block di level mereka. Hal ini karena semua catatan dan trafik memang tercatat di provider.

Jika anda mengalami hal yang sama, lupakan rencana meminta provider agar menyediakan datanya. Ada banyak proses yang perlu dilalui. Lebih mudah jika kita memblok private atau hidden number sekaligus spam spam langsung dari perangkat yang kita miliki.

Jika menggunakan HP berbasis Android, hal ini dengan mudah dilakukan, bahkan aplikasinya gratis diberikan. Nama aplikasinya adalah Call Blacklist.

Untuk melakukan instalasinya, cukup mengakses alamat ini : http://bit.ly/StrtHu menggunakan HP, kemudian jika ada pertanyaan open, buka menggunakan Google Play Store dan pilih Install.

Setelah terinstall, kita bisa langsung membukanya dan untuk mengaktifkan blacklist private number, kita cukup membuka menu Setting | Block Hidden Numbers.

Begitu diblock, saat ada no telepon private number menghubungi kita, aplikasi ini akan secara otomatis memblocknya. Kita bahkan tidak diganggu dering telepon karena block dilakukan saat private number baru menghubungi kita.

Selain private number, kita juga bisa memblacklist nomor yang mengganggu dengan menambahkan nomor tersebut ke daftar blacklist. Aplikasi bahkan bisa digunakan untuk memblacklist sms dari nomor yang sudah kita daftarkan didaftar blacklist.

Hal terakhir yang perlu kita lakukan adalah berdoa agar orang yang mengganggu dengan call private number diberikan keberkahan, kesehatan, kebahagiaan, rezeki yang berkah dan pekerjaan yang lebih baik agar ia tidak punya waktu untuk melakukan pekerjaan yang tidak bermanfaat dan merugikan orang lain. Doakan pula agar ia memahami bahwa pekerjaan yang ia lakukan akan membawa bencana bagi dirinya jika masih sering dilakukan :-)

Semoga bermanfaat.

sumber:

Bisnis Having Fun

2 comments:

Aplikasi ini bisa di gunakan di dual sim?
Karena biasanya bila handphone dual sim menggunakan aplikasi sms blocker. Aplikasi tersebut hanya memblock 1 sim card.

Akan lebih baik bila sumbernya ditulis dalam bentuk live link (link yang bisa diklik), atau membuat excerpt tulisan, bukan copy-paste mentah-mentah.

http://vavai.com/2012/11/30/tips-block-private-number-hidden-number-sms-spam/