USB device over current status detected will shut down in 15 seconds USB device over current status detected will shut down in 15 seconds ~ Sebuah data yang saya tulis dan saya peroleh, semoga bisa dimanfaatkan oleh pembaca semua

Slideshow

Thursday, January 17, 2013

USB device over current status detected will shut down in 15 seconds

Sudah lama serasa dah pernah update status blog. Nah teman2 semua, kali ini saya mo posting permasalahan yang ada pada laptop EeePC yang mengalami permasalahan "USB device over current status detected will shut down in 15 seconds".


Saat mantan pacar bilang kalau laptopnya tidak bisa nyala, kalau dinyalain 15 detik pasti mati. Kejadian ini baru terjadi tadi pagi. Setelah browsing kesana kesini banyak artikel yang berbahasa inggris. Karena artikel berbahasa inggris terpaksa cari yang permasalahan di Indonesia aja. Setelah dapat artikel dibaca sampai selesai tidak ada solusinya, karena solusi tersebut di service ke center ASUS EeePC dan kena biaya 150.000.

Nah dari beberapa artikel yang tidak ada solusinya akhirnya juga mencari yang berbahasa inggris, dan ada yang terjemahin. Ada yang menyebutkan bahwa SOUTH BRIDGE yang terlalu panas. Ada juga yang bilang lepas aja USB nya.Setelah baca beberapa artikel akhirnya laptop ASUS EeePC yang mengalami ""USB device over current status detected will shut down in 15 seconds" di bongkar.

Nah friend inilah langkah langkah yang saya lakukan:

1. Mengecek semua USB ada yang konslet atau tidak. (ternyata Konektor USB nya memang konslet)

2. Bongkar laptop, dilepas semua kemudian ngecek PASTE yang ada di processor dan chipset.(Dikasih paste lagi)

3. Kemudian lepas fleksibel ngecek apakah benar yang bermasalah hanya pada nomor 1?

Dari diagnosis diatas ternyata benar langkah yang saya lakukan. USB yang konslet saya putus semua, chipset north bridge dan processor dikasih paste. Dan hasilnya menakjubkan....... NYALA DENGAN NORMAL. Setelah normal gue langsung posting artikel ini.

3 comments:

kalo di MB pc gimana bro, punya ane juga nie, terjadi seperti itu, sudah ane lepas usb externalnya tinggal yang onboardnya aja lagi, ane coba masih terjadi hal yang sama....

Coba di cek dulu bagian USB onboardnya. Kira-kira antar pin ada yang nyambung ndak alias konslet. Kalau ada, silahkan lepas menggunakan solder.Kemudian hidupkan pc.

sudah dikasi pasta..
semua sudah sesuai dengan cara yang agan beritahu...
tapi tetap tidak bisa muncul apa2...
hanya muncul system will shut down in 15 seconds"